Sabtu, 01 April 2017

Harga dan Spesifikasi LG G6 Berlayar Full Vision – April 2017

Harga dan Spesifikasi LG G6 – Lagi – lagi di tahun 2017 ini LG kembali meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka dengan desain yang ciamik dan berkelas layaknya seperti ponsel mahal pada umumnya. Dan untuk kali ini LG G6 datang tidak hanya dengan gembar – gembor ponsel mahal saja, namun LG G6 sudah mengantongi sertifikasi  IT68 yang dengan karta lain LG G6 siap untuk kita ajak basah – basahan dengan air. Tak cuman sekedar itu saja, LG G6 kini datang dengan beragam fitur yang cukup menarik dan juga kualitas audio yang begitu mantap.

Harga dan Spesifikasi LG G6 Berlayar Full Vision


LG G6 sendiri termasuk dalam kategori ponsel yang kaya fitur sebaga salah satu magnet untuk menarik para pengguna ponsel android untuk beralih menggunakan LG G6 sebagai ponsel pintar andalan mereka. Dan edisi artikel kali ini akan memberikan ulasan dari LG G6 yang datang dengan bentangan layar 5.7 inches yang sudah diproteksi oleh lapisan Gorilla Glass 3. Dan uuntuk anda yang masih penasaran dari spesikasi LG G6 tetap stay disini dan simak ulasan yang akan saya sampaikan hingga detail demi kepuasan para pembaca Profesorponsel.com . Dan ulasan pertama kita akan mulai dari segi desain terlebih dahulu, bagaimana desain dari LG G6 ? Cekidot sob !!!

Desain Berkelas
LG G6 datang dengan balutan desian yang begitu berkelas dengan penyempurnaan finishing yang begitu apik.  Dengan penggunaan bahan materil kaca yang mebuat LG G6 terkesan begitu mewah dilihat dari bagian belakang yang begitu rata, pada bagian belakang sendiri kita akan mendapati dua kamera yang dimana kedua kamera ini akan kita ulas pada rangkuman kamera. Sedangkan bentuknya yang rata membuat LG G6 memasangkan Gorilla Glass pada bagian bodi beakangnya yang menggunakan material kaca, namun sayangnya bagian belakang dari LG G6 termasuk dalam kategori finger magnet yang berarti mudah meninggalkan bekas minyak dari jari tangan penggunanya. Sedangkan untuk bagian belakang sendiri masih ada sensor fingerprint yang juga memiliki fungsi sebagai tombol power.

Harga dan Spesifikasi LG G6 Berlayar Full Vision


Sedangkan untuk bagian depan sendiri kita akan cukup dimanjakan dengan rasio layar dari LG G6 yang cukup tinggi yaitu 18 : 9 tidak pada seperti smartphone yang pada umumnya memiliki rasio perbandingan 16 : 9 . Dan LG G6 sendiri mengusungkan desain unibody yang dengan kata lain LG G6 memiliki baterai yang tertanam didalamnya, dan pada bagian depan sendiri LG G6 menaruhkan tiga tombol navigasi yang dimilikinya berda di bagian dalam layar. LG G6 terlihat mewah dengan tepian bawah dan atas yang cukup tipis, dan bezel kiri dan kananya pun cukup tipis. Memiliki bodi yang cukup compact , LG G6 terhitung memiliki ketebalan yang tidak terlalu tipis dan terhitung cukup tebal dengan ketebalan 0.8 cm yang membuatnya terkesan kokoh. 

Software
Untuk urusan software sendiri LG G6 datang mebawakan User Interface LG UX 6.0 berbasis android Nougat 7.0 , meski tidak terlalu membawa perubahan yang begitu berarti dan cenderung masih mirip dengan tampilan antar muka dari LG V20. UI dari LG UX 6.0 sendiri menawarkan 3 tampilan home screen, dengan app drawer, tanpa app drawer atau dengan izi home dengan tukisan font yang besar – besar. Bagi anda yng jenuh dengan tampilan UI dari LG G6, anda bisa merubahnya dengan memanfaatkan tampilan thema yang bisa kita download secara free meski jumlah yang tersedia tidak terlalu banyak. Untuk mengecek kondisi pnsel sendiri LG G6 menyertainya dengan aplikasi bawaan yaitu smartdoctor yang memiliki fungsi menghemat baterai , meghapus file – file sampah dan juga menguji beragam hadrware yang ada pada LG G6.

Display
Untuk tampilan layar sendiri LG G6 terhitung memiliki resolusi layar yang tidak umum dan tentunya sangat mantap dan menghasilkan kualitas layar yang begitu crispy. Resolusi yang dimiliki dari laya 5.7 inches LG G6 adalah 2.880 x 1.440 pixsel atau Full Vision, dan resolusi ini begitu mantap dalam kualitas penyajian tampilan layar dimana layar terihat sangat cerah dan begitu tajam. Resolusi kayarbyang begitu tinggi ni memang begitu mantap dan sedikit disayangkan adalah penggunaan resolusi yang begitu tinggi sedikit menghalangi performa LG G6 dalam megoprasikan beberapa game. Untuk layarnya sendiri LG G6 sudah melindunginya dengan lapisan Gorilla Glass 3 yang tentu akan menaga layar 5.7 inchesnya lebih terjaga dari goresan dan juga benturan.

Tandingan LG G6 :

Harga Moto Z Smartphone Flagship Revolusioner dan Modis


Kamera
Jika untuk urusan layar sendiri LG G6 sudah terbilang sangat baik, lalu bagaimana performa dua kamera utama yang dimiliki LG G6. Nah menjawab hal itu kami akan mengulaskan performa kamera utama dari LG G6 yang begitu ciamik dengan resolusi yang sama yaitu sama – sama 13 Megapixel. LG G6 memiliki dua kamera utama yang performanya sama dan setara dengan kemampuan khusus yaitu dimana kamera utama yang satu memiliki fungsi wide angel dengan kemampuan aperture f/2.4 yang dimana kamera ini tentunya bisa mengambil objek gambar yang cukup luas, dan tentunya sudut pandang yang dimiliki mencapai125 derajat. Untuk kamera utama yang satunya lagi memiliki fungsi utama untuk mengambil objek utama dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan sudut pandang 71 derajat. 

Kamera yang memiliki fungsi membidik objek utama ini dibekali dengan beberapa fitur seperti kemampuan OIS yang bisa menstabilkan kamera dalam memfokuskan bidikan gamra yang ingin kita ambil.  Tak sekedar itu saja, kamera utama ini memiliki laser autofocus yang bisa mengunci objek gambar dengan begitu cepat. Dan tentunya performa kamera utama dari LG G6 sendiri akan disokong dengan Dual LED Flash yang tentunya bisa kita gunakan untuk lebih meningkatkan performa kamera utama dari LG G6 agar lebih mampu mengambil gambar dengan baik meski dalam kondisi gelap dan minim cahaya. Untuk performa kamera utama sendiri LG G6 terbilang unggul dan tentunya urusan selfie kita akan dimanjakan dengan kamera depan 5 Megapixel yang datang dengan aperture f/2.2 yang dimana bisa menghasilkan foto selfie yang cukup cerah, namun sedikit catatan jika melihat harga dari LG G6 sendiri kamera depan dengan resolusi 5 Megapixel terbilang kecil untuk uruan harga ponsel ini yang di atas rata – rata.


Spesifikasi LG G6
Layar
5.7 inches 16 Juta warna
Capacitive Touchscreen 2.880 x 1.440 pixel
IPS LCD dan 2.5 D Gorilla Glass 3
Hardware
Quad-core 2.35 GHz GPU Adreno 530
Snapdragon 821
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
5 Megapixel Touch focus
Beatufy Face detection
Kamera Belakang
13 Megapixel Wide Angel , 13 Megapixel Normal angel Face detection
HDR dan OIS, Laser Fokus Touch Focus
Panorame Dual LED Flash
Sistem Operasi
OS Nougat LG UX 6.0
Memori
RAM 4 GB Storage 32 GB up to 256 GB
Sensor
Accelerometer dan Compas Proximity, Gyroscope, Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE,microUSB 2.0 GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot Jack audio 3.5 mm
Harga
Baru Rp 9.599.000 Bekas Rp -
Warna
Gold , Silver Black
Baterai
3.300 mAh Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Hardware
Dan untuk urusan performa dapur pacunya sendiri LG G6 dibekali dengan processor Quad-core yang didalamnya terkandung  2 x 2.35 GHz Kyro dan 2 x 1.6 GHz Kyro, dan juga akan mendapatkan dukungan dari chipset Qualcom Snapdragon 821. Meski mendapatkan pandangan sebelah mata dari sektor otak dapur pacu yang dimilikinya, tugas setiap aplikasi yang dbebankan oleh LG G6 akan tersa mudah dan pengoprasiannya cukup lancar. Sedangkan untuk RAM sendiri LG G6 memiliki kapasitas RAM 4 GB yang begitu mampu meringankan kinerja dari dapur pacu miliki LG G6. RAM 4 GB miliki LG G6 sendiri akan ditemani dengan storage 32 GB / 64 GB yang bisa kita up dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Yang cukup menjadi salah satu daya tarik untuk LG G6 adalah dengan memiliki sertifikasi IP68 yang menjadikan LG G6 tahan terhadap air dengan kedalaman 1.5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Kelebihan dari LG G6 :
  1. Layar dengan resolusi yang begitu mantap
  2. Layar lebar dengan rasio 18 : 9
  3. Sudah berkemampuan waterproof
  4. RAM 4 GB dengan storag 32 / 64 GB
  5. Kemampuan kamera utama ang tidak bisa kita ragukan
  6. Layar dan bodi belakang di lapisi Gorilla Glass
  7. Sensor yang begitu komplit
  8. Memiliki LED Notification
  9. Menggunakan android Nougat

Kelemahan dari LG G6 :
  1. Baterai tanam yang susah dilepas jika rusak
  2. Bodi belakang yang mudah meninggalkan bekas jari
  3. Komponen dapur pacu yang tidak terlalu apik
  4. Kamera depan resolusinya hanya 5 Megapixel

Dan itulah spesifikasi dari LG G6 yang datang dengan kamera ganda dan kualitas layar yang begitu mantap. Kunjungi selalu Profesorponcel.com yang selalu update informasi smartphone terkini dan harga yang selalu update.



EmoticonEmoticon