Rabu, 15 Maret 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Grand Prime Plus – April 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Grand Prime Plus – Di penghujung tahun 2016 lalu atau lebih tepatnya pada bulan November 2016 lalu, Samsung selaku Vendor besar secara resmi memperkenalkan beberapa seri ponsel terbaru merekasebelum kedatanagan ponsel di seri 2017. Ponsel yang datang dengan software android Marshmallow ini memang datang dengan beberapa titik poin terbaik dari Samsung , terutama dai grafis yang dimiliki pengelolaannya semakin mantap lebih baik dari seri terdahulunya. Ponsel yang diberi nama Samsung Grand Prime Plus ini datang dengan suguhan bentangan layar 5.0 inches yang tergolong cukup ciamik dan begtu memukau mata para penggunanya.

Harga dan Spesifikasi Samsung Grand Prime Plus


Yang cukup menjadi salaj satu yang cukup kita apresiasi adalah kedatangan koneksi internet 4G LTE dengan kecepatan Cat4 sudah dimiliki oleh Samsung Grand Prime Plus yang pada seri terdahulunya kemampuan koneksi internet hanya cukup di jaringan HSDPA saja. Namanya juga seri ponsel terbaru dan tentunya yang dibawakan tentunya lebih segar dibandingkan ponsel terdahulu. Untuk ulasann yang lebih komplit dari Samsung Grand Prime Plus aka saya suguhkan di artikel Profesorponsel.com secara komplit demi memenuhi kepuasan para pembaca setia Profesoponsel.com .

Desain
Samsung Grand Prime Plus datang dengan balutan desain yan begitu berkelas dan mengindikasikan sebagai salah satu ponsel mewah dari Samsung. Ponsel yang dtang di Indonesia pada bulan November 2016  ini mengusung desain candybar dengan perbandingan dimensi yang begitu matematis panjang 144.8 mm dengan lebar 72.1 mm serta ketebalan 8.9 mm yang cenderung cukup tebal. Seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya bahwa layar dari Samsung Grand Prime Plus adalah 5.0 inches yang cukup umum untuk ukuran ponsel saat ini, pada pilihan warna sendiri ada beberapa pilihan warna yang begitu menarik dari Samsung Grand Prime Plus yang bisa kita pilih sesuai selera kita, balck, gold dan silver adalah warna yang tersedia dari verian warna dari Samsung Grand Prime Plus.

Harga dan Spesifikasi Samsung Grand Prime Plus


Sementara untuk tata letak dari tiap tombol fungsi tertata dengan rapi dan elegan, namun pada tampilan depan kita akan disuguhkan dengan tombol home yang juga di apit oleh tombol back serta chace apps. Sementara ntuk material yang digunakan oleh Samsung Grand Prime Plus adalah material almunium yang cukup solid yang bisa kita lepas karena Samsung Grand Prime Plus menggunakan baterai yang tidak berjenis tanam. Dan pada bagian belakang bodinya kita akan menemukan kamera yang bersebelahan dengan speaker serta LED Flash yang cukup menambahkan kesan menarik dari Samsung Grand Prime Plus.

Tampilan layar
Mengandalkan panel yang kemampuan layar Super AMOLED yang tentunya kualitasnya tidak bisakita pungkiri cukup menjanjikan layar yang berkulias tentunya. Layar 5.0 inches sangat semakin solid dengajnn resolusi layar 540 x 960 piksel yang ditunjang kerapatan -220 ppi, dan sedikit catatan dari layar Samsung Grand Prime Plus yang belum memliki proteksi layar apapun. Ukuran inches layar yang cukup besar rasanya sudah sangat pas untuk memenuhi kebutuhan anda akan menggunkan ponsel ini untuk menonton video maupun bermain game yang sangat pas dengan layar 5.0 inches.

Baca juga :

Harga Infinix Zero 4 X555 Si Flagship Dari Infinix


Hardware
Dari segi performa yang dimiliki, Samsung Grand Prime Plus cenderung cukup apik meski RAM yang dimiliki masih terhitung cukup tanggung hanya 1.5 GB saja. Namun RAM ini mampu menjadi penopang yang cukup solid untuk performa dari processor Quad-core 1.4 GHz yang akan dipadukan dengan chipset MediaTek MT6737T. Kinerja yang diberikan cukup membuat oengguna Samsung Grand Prime Plus akan merasa cukup puas dengan kemampuan yang cukup responsive serta multitasking yang begitu solid tentunya.  Menjalankan aplikasi secara brutal akan tetap cukup lancar meski jika terlalu banyak akan cukup memberatkan kinerja yang diberikan, dan menggunakan Samsung Grand Prime Plus sebagai ponsel game akan cukup solid dan memuaskan tentunya dengan kemampuan ole grafis yang dibebankan pada GPU Mali-T720MP2.

Memori
Untuk memori atau ruang penyimpanan sendiri, Samsung Grand Prime Plus cukup menyediakan ruang penyimpanan yang memadai untuk para penggunanya. Memori internal yang disuguhkan sudah berkapasitas 8 GB yang bisa menjadi ruang penyimpanan segala kebutuhan dtaa dan file yang kita ingin simpan di ponsel 5.0 inches ini. Sembari itu juga , Samsung Grand Prime Plus menyediakan slot misroSD yang mampu menampung kekuatan 256 GB yang tentunya semakin menambahkan kepuasan kita jika menggunakan Samsung Grand Prime Plus.


Spesifikasi Samsung Grand Prime Plus
Layar
5.0 Inches 16 Juta warna
Capacitive Touchscreen 540 x 960 pixels,-220ppi
Super AMOLED -
Hardware
Quad-core 1.4 GHz GPU Mali-T720MP2
MediaTek MT6737T -
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
5 Megapixels Touch focus
Filter Face detection
Kamera Belakang
8 Megapixel Face detection
HDR Touch Focus
Panorame LED Flash
Sistem Operasi
O.S Marshmallow -
Memori
RAM 1.5 GB Storage 8 GB up to 256 GB
Sensor
Accelerometer Proximity
Light Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot -
microUSB 3.5 Jack audio
Harga
Baru Rp 2.099.000 Bekas Rp -
Warna
Gold, Silver Black
Baterai
1900 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!


Kamera
Untuk segi kemampuan kamera yang dimiliki Samsung Grand Prime Plus terbilang bisa sedikit memenuhi ekpentasi kita akan kamera dari pnsel Samsung yang meski resolusinya tidak terlalu besar namun hasil yang ditampilkan tentu akan cukup memuaskan. Memiliki resolusi 8 Megapixel untuk kamera utamnya cukup menjadi sebuah pembidik gambar yang cukup baik dariSamsung Grand Prime Plus, dimana kamera ini sudah dibekali dengan LED Flash yang cukup ciamik disebelahnya. Kita bisa mengandlakan LED Flash ini untuk menambahk mantap kemampuan kamera Samsung Grand Prime Plus ketika menhadapi kondisi kurang cahaya atau dalam kondisi malam hari. Hasil yang  tentunya jauh di atas rata- rata kamera 8 megapixel dari Vendor lain, tentunya ini adalah kecerdasan yang begitu berkelas yang dimilki Samsung.

Sedangkan untuk kamera depanya sendiri Samsung membekalinya dengan kamera 5 megapixel yang tentunya bisa kitab gunakan untuk narsis bersama teman yang tentunya hal ini adalah sebuah tradisi anak muda saat ini. Untuk masalah hasil sendiri kita tidak perlu kecewa meski hanya 5 Megapixel saja, namun kualitas yang ditampilkan sudah menggudang rasa puas kita dibandingkan kemampuan kamera depan dari ponsel Tiongkok yang kemampuannya masih di bawah Samsung.  Tentunya ini adalah sebuah kecerdasan hyang dimilki Samsung guna tetapmasih eksis bersaing dengan beragam Vendor yang ada yang semaik memadati psar smartphone saat ini.

Kelbihan yang dimiliki Samsung Grand Prime Plus :
  1. Layar sudah 5.0 inches
  2. Menggunkan android Marshmallow yang begitu ciamik
  3. Kemampuan kamera yang tidak bisa dipandang sebelah mata
  4. Layar sudah menggunakan panel Super AMOLED
  5. Support 4G LTE yang begitu ngebut
  6. Bodi yang begitu solid dan kokoh

Kelemahan dari Samsung Grand Prime Plus :
  1. Resolusi layar belum HD
  2. Ram yang terhitung cuku nanggung
  3. Baterai yang dayannya tidak besar

Dan itulah seputar spesifikasi dari Samsung Grand Prime Plus yang bisa anda simpulkan untuk layak tidaknya untuk anda beli setelah saya menyajikan spesifikasinya secara detail.



EmoticonEmoticon