Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Mengubah Setelan Volume, Suara, dan Getaran di HP Android

NGAWI DIAN – Cara Merubah Setelan Volume, Suara, dan Getaran di Android Mudah dan Cepat. Setelan pada bagian Volume, Suara, dan juga Getaran menjadi bagian yang penting untuk di perhatikan oleh para pengguna smartphone Android. Fitur tersebut berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam menentukan notifikasi apa yang pas saat menerima alarm, pesan, pemberitahuan, atau telepon dari seseorang. Biasanya fitur Volume, Suara, dan Getaran ada pada satu tempat yang nantinya bisa memudahkan pengguna saat melakukan perubahan. Seperti misalnya ingin menecilkan volume suara, ingin menghilangkan sentuh saat di getar, merubah nada pemberitahuan pesan, nada dering ponsel, dan lainnya. Untuk melakukan perubahan pada bagian tersebut, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengubah Setelan Volume, Suara, dan Getaran  di Android

Baca Juga :

Mengubah Setelan Volume, Suara, dan Getaran di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengubah Setelan Volume, Suara, Dan Getaran Di HP Android. Melakukan perubaha pada bagian Setelan Volume, Suara, dan Getaran sebenarnya sangat mudah untuk anda lakukan. Hal ini bisa anda lakukan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, Advan, Acer, Axioo, dan lainnya. Sebagai contohnya, saya akan mengunakan ponsel OPPO seri A37 untuk melakukan perubahan pada bagian tersebut. Lebih jelasnya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengubah Setelan OPPO A37

  1. Langkah pertama, anda tap atau masuk pada menu “Setelan”. Selanjutnya scrool pada bagian bawah dan tap pada menu “Suaran dan Getaran”
  2. Nah, pada bagian tersebut, anda bisa mulai merubah setelan volume, suara, dan getaran sesuai keinginan anda. Jika anda ingin volume lebih besar, anda tinggal geser ke kanan. Sebaliknya, jika anda ingin suara terdengar kecil, anda bisa geser ke kiri. Opsi lain juga bisa menggunakan tombol “Volume Down & Volume Up”.
  3. Kemudian untuk bagian suara, anda bisa ubah setelan pada opsi nada dering ponsel dan nada dering pesan. Sementara untuk getar bisa anda atur mau aktifkan saat bordering atau getar saat di senyap. Selain itu, anda juga bisa mematikan fitur sentuh getar supaya lebih mudah saat mengoperikan smartphone, terutama saat mengetik atau menulis pesan.
  4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengubah Pengaturan Volume, Suara, dan Getaran di HP Android Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


EmoticonEmoticon