Selasa, 28 Februari 2017

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime Flagship Murah – April 2017

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime Flagship Murah – Lagi – lagi Vendor yang sedang naik daun ini meluncurkan sebuah varian smartphone terbaru mereka yang berkelas flagship yang memang belum terlalu resmi di jual di Indonesia. Namun walau belum secara resmi di jual, sudah banyak para penggila gadget android yang berburu untuk mendapatkan smartphone yang satu ini yang terhitung harganya cukup murah. Xiaomi Redmi 4 Prime memang berkelas flagship, namun meski berkelas flagshio dan digawangi oleh spesifikasi yang mantap , harga yang dibebankan untuk mendapatkan smartphone cakep ini tidaklah membuat kita kekeringan dompet.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime Flagship Murah


Tak cuman mura saja, namun Xiaomi Redmi 4 Prime juga datang dengan desain yang berkuwalitas dan komponen mesin yang dibawakan lebih baik dari smartphone Redmi 3 yang lebih dulu dirilis oleh Xiaomi. Ini merupakan sebuah kabar yang bagus, namun bagi anda yang baru saja mengeluarkan gocek untuk membeli Redmi  3 Pro atau X tentu ini akan menjadi sebuah penyesalan bagi anda. Harga tidak berbeda jauh namun spesifikasi yang disuguhkan setingkat lebih baik dari Redmi 3. Bagi anda yang sedang mencari informasi dan spesifikasi dari Xiaomi Redmi 4 Prime , pantengin terus artikel ini dan simak ulasan yang akan saya berikan .

Desain
Kita tidak akan bosannya untuk mengulas segi desain di awal ulasan yang akan kita berikan, ini karena sektor desain adalah sektor pertama yang akan mendapat penilaian dari para pengguna gadget akan sebuah smartphone terbaru yang mungkin ingin mereka beli. Dan dari sisi desain untuk Xiaomi Redmi 4 Prime memiliki nilai yang cukup baik yaitu 90, ini adalah penilain dari saya yang melihat secara langsung desain dari Xiaomi Redmi 4 Prime terfinishing dengan begitu baik dan terlihat garis crome pada bagian bezel yang membualna nampak memiliki list yang berkilau. Dan untuk material sendiri tentunya Xiaomi Redmi 4 Prime menggunkan material metal yang sangat solid dan juga kokoh, material sepeti ini tentunya akan tahan terhadap beberapa goresan yang tidak kita inginkan. 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime Flagship Murah


Sisi belakang sendiri akan menjadi letak kamera dan dan letak dari dual LED flash yang juga di bawahnya terdapat sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang menambahkan kesan mewah dari Xiaomi Redmi 4 Prime. Sedangkan pada bagian depan ada layar 5.0 inches yang di atasnya terdapat kamera depan dan juga bersanding dengan LED Notification. Sedangkan pada bagian bawah ada tiga tombol capacitive yang sayangnya tidak dilengkapi dengan back line. Dan hal itu memang akan cukup disayangkan, namun Xiaomi Redmi 4 Prime sejatinya menggunkan desain unibody yang begitu solid dan meletakan sepeaker audio pada bagian bawah yang bersandingan dengan port USB v2.0.  Dan dimesni keekuruhan dari Xiaomi Redmi 4 Prime adalah 1413 x 69.6 x8.9 mm dengan bobot 156 gram yang cukup mantap di tangan.

Software
Xiaomi Redmi 4 Prime menggunakan software yang cukup baik dan juga sudah mengandalkan andrid Marshmallow yang merupakan OS terbaik untuk sat ini. Dan dari segi tampilan antar muka yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4 Prime sudah digawangi dengan MIUI 8 yang belum berada di versi room global dan masih room abal – abal. Meski begitu tampilan yang akan diberikan cukup menarik dari segi UI yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 4 Prime yang menyediakn beragam thema terbaik yang bisa kita download di Mi Store, ada yang free dan ada juga yang berbayar tentunya.

Tandingan Xiaomi Redmi 4 Prime :

Harga Terkini Oppo R9s Baru dan Bekas 


Display
Untuk urusan dari sektor tampilan layar, Xiaomi Redmi 4 Prime menggunkan panel yang cukup baik meski terhitung panel ini adalah panel yang sering digunakan oleh smartphone dari Xiaomi. Dan yah oanel tersebut adalah IPS LCD yang diperkaya dengan kedalaman warna 16 juta warna dan juga resolusi yang dimiliki juga sudah Full HD yang sudah menerapkan teknologi kaca 2.5 D Curved Glass Screen yang begitu berkelas tentunya. Layar dari Xiaomi Redmi 4 Prime memang terhitung mantap , detail warna yang diberikan begitu baik dan tingakat ketajaman warnanya sangat solid , ini adalah kuwalitas dari resolusi Full HD atau 1080 x 1920 pixels dari Xiaomi Redmi 4 Prime.

RAM dan Internal
Dari segi RAM , Xiaomi Redmi 4 Prime hadir dengan suguhan RAM yang cukup besar dan terhitung bisa memberikan kemampuan multitasking yang sempurna tentunya. Dan RAM dari Xiaomi Redmi 4 Prime berukuran 3 GB yang juga akn dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang mumpuni yaitu 32 GB yang bisa kta tmabh dengan microSD hingga kemampuan tampung 256 GB yang sayangnya kita harus mengorbankan slot SIM 2 dan tentah mengapa masalah seperti ini belum diperbaiki oleh Xiaomi yang semoga di hari esok mereka akan menyidiakan slot microSD sendiri meski mengusung desain unibody.

Hardware
Xiaomi Redmi 4 Prime sudah dibekali dengan kemapuan hardware yang sudah terhitung cukup baik dengan mngandalkan kombinasi antara processor Octa-core 2.0 GHz dengan chipset super ngebut yaitu Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Maka dengan kombinasi ini tentunya urusan kinerja jangan diragukan lagi untuk kemapuan responsive dan multitasking dari Xiaomi Redmi 4 Prime. Menjalankan aplikasi akan lancar da tidak ada hambatan, ngegame berat sekalipun akan terasa smooth dan tidak aan menemui lage. Dan Xiaomi Redmi 4 Prime juga akan dibekali dengan baterai dengan jenis Li-Ion 4100 mAh yang bis memberikan daya hidup yang cukup lama dari Xiaomi Redmi 4 Prime yang juga sudah ditambahi dengan fitur fast charging.

Kamera
Untuk kamera sendiri Xiaomi Redmi 4 Prime memang terhitung cukup baik dengam keberadaan dari kamera utama yang sudah dibekali dengan dual LED Flash yang akan membantu tugas dari kamera utama 13 Megapixel dari Xiaomi Redmi 4 Prime. Hasil yang diberikan akan cukup baik dengan kemampuan aperture f/2.2 yang bisa membantu performa dari kamera utama Xiaomi Redmi 4 Prime. Dan untuk kamera depanya sendiri Xiaomi Redmi 4 Prime hanya dibekali dengan kamera 5 Megapixel yang sudah cukup baik meski masih menimbulkan noise yang cukup banyak ketika memotret di kondisi minim cahaya dan juga aperture dari kamera depan Xiaomi Redmi 4 Prime ini adalah f/2.2  yang sama – sama bisa menghaslkan video HD seperti kamera utamanya yaitu 1080p@30fps.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime Flagship Murah


Untuk spesifikasi dan harga dan serta warna piihan sudah saya sediakan keterangannya pada kolom tabel sebagai berikut :


Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime
Layar
5.0 Inches 16 Juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920, -462 ppi
IPS LCD Gorilla Glass 3
Hardware
Octa-core 2.0 GHz Adreno 506
Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Cortex - A53
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
5 Megapixels Touch focus
Filter Face detection
Kamera Belakang
13 Megapixel Face detection
HDR Touch Focus
Panorma Dual LED Flash
Sistem Operasi
O.S Marshmallow MIUI 8
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB up to microSD 256 GB
Sensor
Fingerprint Proximity
Gyroscope Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot NFC
USB V2.0 , Reversible connector Fast Charging
Harga
Baru Rp 2.200.000 Bekas Rp 1.900.000
Warna
Black, Grey Silver
Baterai
4100 mAh Li-Ion Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Kelebihan dari Xiaomi Redmi 4 Prime :
  1. Harga yang cukup murah
  2. Layar sudah Full HD dengan kaca 2.5 D
  3. Dibekali dengan Gorilla Glass
  4. Desain yang begitu premium dan flagship
  5. RAM 3 GB dengan strorage 32 GB yang cukup mantap
  6. Android sudah Marshmallow
  7. Kamera utama sudah dibekali dnegan PDAF Dan dual tone LED Flash
  8. Sensor yang lengkap

Kelemahan dari Xiaomi Redmi 4 Prime :
  1. Baterai yang tidak bisa kita lepas tentunya
  2. Speaker hanya satu dan yang satu adalah microphone
  3. Tidak dibekali dengan slot microSD

Dan itulah rangkuman dan ulsan dari Xiaomi Redmi 4 Prime yang bisa menjadi informasi yang cukup bermanfaat bagi anda yang berniat membeli Xiaomi Redmi 4 Prime. Artikel ini bersumber dari sumber yang begitu terpercaya dan kami berpatokan sesuai harga yang sedang ada di pasaran dan up date harga ketika ponsel mengalami penurunan maupun kenaikan harga jual.





EmoticonEmoticon