Rabu, 29 Maret 2017

Daftar Harga Mesin Parut Kelapa Terbaru Untuk Usaha & Rumah Tangga

Mesin pemarut kelapa adalah salah satu jenis mesin yang sangat berguna dan banyak dibutuhkan khususnya untuk jenis usaha yang berhubungan dengan makanan. Saat ini banyak sekali pengusaha yang memberikan jasa parut kelapa kepada para konsumennya, sebab jika harus memarut kelapa sendiri hingga menjadi ampas terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama dan ribet.


Ada beberapa jenis dan merk mesin parut kelapa yang bisa anda dapatkan saat ini, tentu saja disesuaikan dengan kebutuhannya. Misalnya saja, untuk kebutuhan rumah tangga yang membutuhkan ampas kelapa dalam jumlah kecil untuk menghasilkan santan, maka lebih baik menggunakan parutan kelapa manual atau yang elektrik namun dalam ukuran kecil.

Sedangkan bagi pengusaha jasa atau kuliner, bisa menggunakan jenis mesin parut mini maupun besar (menyesuaikan kebutuhan) dengan kualitas baik dan kinerja yang bagus untuk bisa memarut kelapa sehingga menjadi ampas untuk dijual ataupun langsung diolah menjadi santan kelapa.

Cara kerja mesin parut kelapa sebenarnya hampir sama antara yang manual dan yang elektrik menggunakan tenaga listrik. Ada mata pisau kecil yang akan memarut buah kelapa dengan lembut sehingga menghasilkan ampas dalam jumlah yang sesuai.


Untuk jenis parutan kelapa manual biasanya bisa anda dapatkan dengan harga di kisaran Rp 10.000, 00 hingga Rp 20.000, 00 saja, namun untuk parutan kelapa dengan cara diontel harganya bisa mencapai Rp 100.000, 00. Saat ini masih banyak penjual yang menyediakan jenis pemarut kelapa manual yang ada di pasaran.

Harga mesin parut kelapa berbeda-beda tergantung jenis dan merknya, berikut adalah kisaran harga mesin pemarut yang bisa anda dapatkan di beberapa toko :
  • Mesin parut kelapa listrik mini portable : Rp 100.000, 00 - 400.000, 00
  • Mesin parut kelapa listrik ukuran besar : Rp 500.000, 00 - 2.000.000, 00
Untuk mesin parut kelapa mini portable, biasanya membutuhkan daya yang tidak terlalu besar dengan kapasitas berkisar antara puluhan dan ratusan kelapa sekali pemakaian. Namun untuk jenis mesin parut besar, biasanya membutuhkan daya listrik yang cukup besar dengan kapasitas parutan hingga ratusan bahkan ribuan kelapa tiap harinya. Sebagian mesin juga menggunakan diesel sebagai alat penggeraknya.


EmoticonEmoticon