Kamis, 02 Maret 2017

Harga dan Review Huawei P9 (EVA-L09) Dengan Kamera Mahal Dari Leica – April 2017

Harga dan Review Huawei P9 (EVA-L09) Dengan Kamera Mahal Dari Leica – Bagai anda yang sedang mencari ponsel flagship dengan kamera yang cukup baik dan dari brand ternama sepesrti kamera dari Leica yang dikenal top banget dalam kuwalitas kamera yang diberikan tentunya jawaban yan anda carai adalah Huawei P9. Yaps tepat sekali, ponsel yang tergolong dalam ponsel flagship dari Huawei ini memang memiliki segudang fitur yang menarik dan terhitung dari sektor kamera juga masuk dalam kategori sektor menarik tersebut.

Harga dan Review Huawei P9 (EVA-L09) Dengan Kamera Mahal Dari Leica


Smartphone dnegan layar 5.2 inches ini memang sudah dirilis secara resmi di Indonesia pada bulan Desember 2016 yang mengindikasikan Huawei ingin menyambut tahun 2017 dengan ponsel flagship mereka yan dihadirkan siap menantang flagship lainya dari Vendor ternama lainya. Dan apakahkamera dari Leica ini hanya digunakan sebagai teknik marketing dari Huawei untuk mendongkrak penjualan dari Huawei P9 ? Gal ini memang layak untuk kita pertananyakan karena kita tahu kamera dai Leica memiliki harga yang cukup mahal , dan apakah kamera dari Huawei P9 sepenuhnya menggunakan kamera dari Leica ? Bagi anda yang masih penasaran sebaiknya untuk tetap stay dengan kami dan simak ulasan yang akan kami berikan hingga ujunh artikel yang akan kami tuliskan disini.

Desain
Untuk sisi desain sendiri, Huawei P9 terlihat cukup ramping dan begitu sempurna dengan material yang digunakan yang memang kokoh dan merupakan material metal yang terbaik di kelasnya. Memiliki dimensi panjang 145 mm dan juga lebar 70.9 mm akan membuat bentuk dari layar 5.2 inches dari Huawei P9 semakin sempurna . Ponsel flagship dari Huawei ini sendiri memiliki bentuk body belakang yang begitu khas dan terlihat revolusioner dengan dua jenis kamera utama yang digunakan memiliki resolusi yang berbeda dan jenis yang berbeda untuk kelas sensor yang digunakannya.  Pada bagaian belakang sendiri menjadi letak dari sensor fingerprint yang posisinya begitu umum dan untuk garis anthena sendiri masih membentang secara vetikal di body belakang dari Huawei P9.

Harga dan Review Huawei P9 (EVA-L09) Dengan Kamera Mahal Dari Leica


Sedangkan pada tampilan depan kita akan diperlihatkan dengan tampilan depan yang cukup berkelas dan jarak antara layyar dnegan bezel yang cukup tipis. Huawei P9 sendiri menempatakan logonya pada bagian dagu Huawei P9 dan tiga tombol capacitive berada di dalam layar 5.2 inches dari Huawei P9. Untuk kamu yang berniat untuk membeli Huawei P9 sebaiknya untuk selalu siap membawa kabel USB bawaan dari Huawei P9 yang menggunakan USB denganType-C yang merupakan USB yang dipioritaskan untuk masa depan yang saat ini belum terlalu umum untuk sebagiann ponsel. USB Type-C dar Huawei P9 sendiri berada di bagian frame bawan berselebahan dengan lubang speaker audio dari Huawei P9 , sedangakn jack audio sendiri berada di bagian frame bawah juga dari Huawei P9.

Layar 2.5D Curved Glass
Walau sedikit tertingal dengan ponsel flagship lainya, Huawei P9 tidak harus kita pandang sebelah mata untuk kuwalitas layar yang dimiliki masi Full HD dan berbeda dengan flagship lainya yang sudah menyuguhkan layar dengan resolusi Quad HD. Layar dari Huawei P9 sendiri menggunkan jenis kaca 2.5D Curved Glass yang melengkung di bagian sisi ujungnya yang terlihat semakin berkelas dan flagship tentunya. Memiliki resolusi Full HD yang setara dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar mencapai -423 ppi membuat Huawei P9 terlihat cukup tajam dan warna yang ditampilkan terlihat begitu padat.  Dan yang akan membuat kamu semakin terpuaskan dengan layar Huawei P9 adalah jenis proteksi yang digunakan adalah Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar dari Huawei P9 dari beberapa goresan yang tak terduga dan benturan yang tidak kita inginkan, Gorilla Glass 4 memilik ketahanan yang cukup luar biasa untuk menahan itu semua pada layar 5.2 inches dari Huawei P9.
Untuk performanya sendiri Huawei P9 masih mempercayakan performa dapur pacunya dengan menggunakan Chipset buatanya sendiri yaitu Hisilicon Kirn 955 yang akan berpadu dengan sang processor dari Octa-core ( 4x2.5 GHz Cortex-A72 dan 4x1.8 GHz Cortex-A53) maka hasilnya cukup baik. Meski varian yang kita tuliskan ini adalah varian yang menggunakan RAM 3GB , hasil performa yang ditunjukan tidak akan mengecewakan dan bisa memberikan kenyamanan bagi anda yang menggunakan Huawei P9. Menjalankan bebrapa aplikasi akan terasa lancar dan tidak akan menemui kendala meski masih cukup delay persekian detik dalam membukanya. Baterai yang mendukung Huawei P9 sendiri memang tidak terlalu besar dan hanya 3000 mAh yang dengan jenis baterai tanam, fitur pendukung dari Huawei P9 sendiri sudah ada fitur fast charging yang cukup membantu Huawei P9 dalam mengisi daya baterai agar lebih cepat terisi. Screen on time dari baterai Huawei P9 sendiri tembus hingga 4 jam dengan waktu penggunaan yang cukup intents, sementara itu untuk OS Android sendiri Huawei P9 masih menjalankan OS Marshmallow v6.0.1 yang cukup mantap.


Spesifikasi Huawei P9
Layar
5.2 Inches 16 Juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 , -423 ppi
IPS Neo LCD dan 2.5D Curved Glass Gorilla Glass 4
Hardware
Quad-core(4x2.5 GHz dan 4x1.8 GHz) Adreno530
Hisilicon Kirin 955 -
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
8 Megapixels F/2.2 Touch focus
Beautify Face detection
Kamera Belakang
12 Megapixel software Leica Face detection
HDR dan OIS Touch Focus dan Laser Focus
Panorma Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
O.S Marshmallow -
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB up to 256 GB slot SIM 2
Sensor
Fingerprint Proximity
Gyroscope Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot USB OTG
USB Type-C Fast Charging
Harga
Baru Rp 6.450.000 Bekas Rp 5.800.000
Warna
Black,Gold Silver,White
Baterai
3000 mAh Li-Ion Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!


Kamera
Bagi anda yang penasaran mengenai performa kamera dari Huawei P9 sebaiknya anda tentap stay  untuk menyimak ulasan yang satu ini. Kamera dari Huawei P9 yang ada pada kamera utama Huawei P9 sudah menggunakan dua jenis kamera dengan resolusi berbeda dan sensor yang berbeda dimana kamera pertama memiliki resolusi 12 Megapixel dengan lensa RGB atau normal, dan untuk kamera yang satunya memiliki resolusi 12 Megapixel dengan lensa hitam putih atau monocrome. Kamera utama dari Huawei P9 ini sendiri akan ditemani dengan Laser Autofocus dan juga dual tone LED Flash sebagai penopang performa dari kamera Huawei P9. Menyinggung bahasan  awal tadi mengenai capur tangannya Leica dalam kamera Huawei P9 yang ternyata hanya berperan di sisi softaware yang digunakan oleh Huawei P9.

Meski hanya berperan di sisi software yang digunakan, setidaknya langkah ini perlu kita apresiasi sebab tentu kita tahu jika menggunakan kamera dari Leica maka harga dari Huawei P9 tidak akan terbayang mahalnya karena kamera Leica itu harganya sangat mahal. Namun meski begitukamu tidak perlu kecil hati karena performa kamera utama dari Huawei P9 cukup baik meski Leica hanya berperan disisi software yang digunakannya. Untuk kamera depannya sendiri Huawei P9 sudah dibekali dengan kamera depan 8 Megapixel yang cukup mantap untuk menyuguhan hasil selfie yang sempurna dengan warna yang baik. Pad sektor ini kamera Huawei P9 memiliki bebrapa kelemahan yang akan kita tuliskan di akhir ulasan dari Huawei P9.

Keunggulan dar Huawei P9 :
  1. Layar 5.2 inches menggunakan kaca 2.5D Curved Glass
  2. Sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 4
  3. Resolusi layar sudah Full HD
  4. Memiliki LED Notfication
  5. Kamera utama ada dua jenis dengan resolusi yang sama dan lensa yang berbeda
  6. Support Fast Charging
  7. Menggunakan Android Marshmallow
  8. Cukup tipis dengan ketebalan hanya 7 mm
  9. Support software kamera dari Leica

Kelemahan dari Huawei P9 :
  1. Body yang cukup licin
  2. Kamera yang cukup lemah di kondisi low light

Dan itu saja ulasan dari Huawei P9 yang bisa kami berikan dan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari ponsel flagship dari Huawei dan jika anda mencari ponsel flagship lainya kalian bisa baca artikel kami selanjutunya seperti link di bawah ini.



EmoticonEmoticon