Rabu, 01 Maret 2017

Harga Moto Z Smartphone Flagship Revolusioner dan Modis – April 2017

Harga Moto Z Smartphonen Flagship Revolusioner dan Modis  – Tampaknya memang sudah cukup lama tidak terdengar kabar dari pasar jual smartphone tanah air yangnampak seperti hilang di telan bumi sang Vendor kini datang dengan bendera sang pemilik baru yang kembali datang untuk menyambangi pasar domestik. Yah memang Motorola telah lama di akusisi oleh Vendor besar Lenovo yang kini memiliki sebagaian besar saham dari Motorola, dan kali ini Motorola telah siap untuk menggebrak oasar smartphone di Indonesia yang sudah berhasil melalui regulasi yang disyaratkan agar bisa memasarkan smartphone 4G mereka di Indonesia.

Harga Moto Z Smartphone Flagship Revolusioner dan Modis


Dan kali ini kita akan mengupas spesifikasi dari Moto Z yang tergolong cukup revolusiner dan cukup modis dari segi desain yang dimiliki. Namun untuk harganya tentunya sudah terhitung cukup mahal dan ini akan sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan dari smartphone yang dirilis pada bulan Januari 2017 ini. Moto Z datang dengan beragam keunggulan yang diperuntungkan untuk mengoyahkan dominasi Samsung dan iPhone yang semakin hari semakin tidak terbendung lagi dan disinilah letak dimana anda akan mengetahui spesifikasi yang begitu mantap dari Moto Z yang akan kita ulas dalam arikel kita kali ini, dan tetap stay simak dengan cernat ulasan yang akan kita sampaikan.

Desain
Moto Z memang memiliki bentuk desain yang begitu mewah dan cederung glamor jika kita melihatnya dari bagian belakang Moto Z itu sendiri. Dan sebenarnya Moto Z adalah smartphone yang cukup tipis dan elegan dengan hanya memilik ketebalan 5.19 mm tetapi tidak semua body dari Moto Z setipis itu, karena ada bagian yang cukup menonjol yaitu pada bagian kamera utama yang cenderung terlihat lebih menonjol dibandingan sisi lain dari Moto Z. Selain tipis, Moto Z juga memiliki beban yang cukup ringan yaitu 136 gram yang merupakan berat dari keseluruhan body Moto Z yang terbuat dari bahan material metal aluminium.Pada bagian belakang sendiri terfinishing dengan sempurna garis- garis vertikal yang membentang yang sedikit sayangnya bagian ini adalah finger magnetic. 

Harga Moto Z Smartphone Flagship Revolusioner dan Modis


Sementara itu pada bagian depan kita akan disuguhkan dengan layar 5.5 inches yang cukup mantap dari Moto Z yang sudah menerapkan kaca jenis 2.5D yang menambahkan kesan modis dari Moto Z. Pada bagian dagu terdapat sensor fingerprint yang menjadi sebuah syarat utama dari sebuah smartphone mahal tentunya, sementara itu Moto Z menmpatkan tombol navigasinya pada bagian dalam layar . Karenabody yang sangat tipis dan harus ada hal yang dikorbankan, dan Moto Z mengorbakan sektor jack audio yang ditiadakan untuk Moto Z namun tenang untuk mengatasi hal tersebut sudah di ikut seratakan conector jack audio dalam paket penjualan dari Moto Z. Dan pada bagian depan ini terlihat cukup banyak bulatan – bulatan sensor yang bisa kita manfaatkan untuk melihan notification dengan hanya membentangkan tangan di atas layar Moto Z. Dan untuk meninggkatkan rasanya nyamanya, Moto Z menyertakan back cover dengan motif kayu yang terdapat dalam paket penjualannya yang bisa kita pasangkan hanya dengan menempelkannya yang mengadopsi sistem magnetic.

Software
Moto Z nampaknya menggunakan OS Android meurni yang tentunya tidak bisa terlalu kita otak atik pada sektor UI yang dimiliki oleh Moto Z. Dan untuk saat ini Moto Z masih mengandalkan Androdi v6.0.1 yaitu Marshmallow namun kabar yang saya terima bahwa Moto Z juga akan menerima pembaharuan OS Android yang digunakan untuk perpindah atau upgrade ke OS Nougat yang kabarnya sudah berlaku di bulan Januari tepatnya tanggal 24 Januari 2017 dan OS ini memakan RAM sebesar 1.5 GB.

Tampilan Layar
Menggunakan panel AMOLED yang tentunya sangat mantap untuk urusan segi tampilan layar yang dimiliki oleh Moto Z. Namun meski ketajaman layar AMOLED Motorola cukup berbeda hasilnya dengan ketajaman Super AMOLED dari Samsung , layar 5.5 inches Moto Z sudah menghasilkan resolusi yang cukup mantap dengan hasil resolusui Quad HD yang mantap. Dan layar Quad HD 2560 x 1440 pixels inisudah dijaga dnegan lapisan Gorilla Glass yang menjaga layar dari Moto Z yang juga sudah menggunakan kaca dengan jenis 2.5D Curved Glass. Masalah kuwalitas tampilan layar tentunya kalian tidak perlu lagi pada Moto Z.

Hardware
Memang Moto Z sejatinya sudah diperkenalkan di Juni 2016 dan baru masuk secara resmi di Indonesia pada bulan Januari 2017. Dan pada saat itu memang kebanyakan smartphoen yang ada membawakan usungan processor Quad-core yang tak terkecuali Moto Z yang juga menggunakan Quad-core (2 x 1.8 GHz Kryo dan 2 x 1.6 GHz Kryo) yang akn dipadukan dengan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Dan hasil dari perpaduan kedua komponen tersebut mampu menghasilkan score Antutu Benchmark hingga 119250 , performa real yang diberikan cukup smooth dan kemampuan multitasking atau ngegame yang disuguhkan sangat memuaskan dan tidak menemui lage.

Rekomendasi lain :

Harga Huawei Mate 9 Smartphone Spesifikasi Monster


Baterai
Dasi sisi daya , Motorola hanya membekali Moto Z dengan baterai 2600 mAh saja imbas dari desain Moto Z yang terhitung tipis. Screen on time yang dihasilkan juga cukup baik dengan screen on time yang tembus 3.5 jam hingga 4 jam dengan penggunaan yang cukup intents tentunya. Mungkin ini adalah hasil dari perfoma menejemn baterai dari Moto Z yang cukup baik dan konsisten. Jangan kita lupakan bahwa Moto Z juga sudah mendapatkan dukungan fitur turbo fast charger yang bisa mempercepat waktu pengisian baterai dari Moto Z yang membutuhkan watu 30 menit untuk melakukan pengisian setengahnya dan full daya dengan waktu pengisian 1.5 jam.

Moto Mods
Aksesoris yang bisa kita tambahkan guna untuk meningkatkan segala performa dari Moto Z yang bisa kita pasangkan pada bagaian belakang Moto Z dengan menggunkan bebrapa pin konetor yang terdapat pada bagian back cover dari Moto Z. Pin conector dari Moto Z ini memiliki fngsi untuk menghubungkan beberapa aksesoris dari Moto Z yang menggunakan sistem magnetic sama dengan back cover yang sudah kita singgung pada ulasan di atas sebelumnya. Dan dngan alsan itulah Moto Z bisa kita sebut sebagai smartphone semi modullar, dan Moto Mods yang pertama adalah Incipio Offgrid Power Pack dengan daya baterai 2200 mAh yang seharga 700rban yang tersedia dengan dua varian warna yaitu hitam dan putih. Mods tersebut sendiri sudah didukung dengan proses pengisian dengan cara wirelles dan dengan hanya menempelkanya saja saat Moto Z di cas, secara otomatis Incipio Offgrid Power Pack akan terisi.

Harga Moto Z Smartphone Flagship Revolusioner dan Modis


Moto Mods yang kedua adalah JBL Sounboost dengan daya 6 Watt dan baterai yang beratahan selama 10 jam ini bisa membantu performa audio dari Moto Z menjadi terdengar lebih mantap dan ngebass. Harga Moto Mods JBL ini sendiri kisaran 900 ribuan.

Moto Mods yang ketiga adalah Moto Insta Share Projector yang memiliki funsi sebagai projector dan begitu kita memasangkannya pada Moto Z dan seketika tampilan dari layar Moto Z bisa kita pantulkan atau tampilkan pada diding yang berada disekitar kita. Mods ini sendiri disertai dengan tombol pengatran focus dan yang lainy, selama area yang anda gunakan cukupgelap maka tampilan dari layar yang akan anda tampilkan akan terlihat lebih jelas dan Mods ini seharga kisaran 3.5 juta.

Dan Mods yang terakhir adalah Mods Kamera dari Hassablad True Zoom yang juga seharga 3.5 jutaan, Mods ini memiliki modul kamera sendiri yang besa menghasilkan gambar yang cukup baik dengan lensa 12 Megapixel. Mods kamera ini sendri memiliki keunggulan optikal zoom yang mencapai 10 x zoom yang juga sudah dibekali dengan LED Flash dan Mods ini tidak memiliki baterai dan akan berataha dengan daya baterai dari Moto Z.


Spesifikasi Moto Z
Layar
5.5 Inches 16 Juta warna
Capacitive touchscreen 2560 x 1440 , -535 ppi
AMOLED dan 2.5D Curved Glass Gorilla Glass 3
Hardware
Quad-core Kryo Adreno530
Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 -
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
2 Megapixels F/2.2 LED Flash Touch focus
Beautify Face detection
Kamera Belakang
13 Megapixels Face detection
HDR dan OIS Touch Focus
Panorma Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
O.S Nougat sekarang
Memori
RAM 4 GB Storage 64 GB up to 2 TB slot SIM 2
Sensor
Fingerprint Proximity
Gyroscope Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot USB OTG
USB Type-C Fast Charging
Harga
Baru Rp 8.500.000 Bekas Rp -
Warna
Black,Gold White
Baterai
2600 mAh Li-Ion Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!
Kamera 
Untuk kamera sendir , Moto Z sudah dibekali dengan kamera utama yang cukup cantik dengan lensa 13 Megapixel yang sudah datang dengan bekal fitur Optical Iso Stabillizer atau OIS yang bermanfaat bagi performa kamera Moto Z. Kamera utama dari Moto Z ini juga sudah dilengkapi dnegan aperture f/1.8 yang akan semakin disempurnakan oleh dual tone LED Flash tentunya yang hadir pada kamera utama 13 Megapixel dari Moto Z. Untuk kamera depanya sendir , Moto Z dibekali dengan kamera 5 Megapixel yang memiliki kemampuan aperture f/2.2 yang lebih memaksimalkan hasil foto selfie dari kamera depan Moto Z.


Kelebihan dari Moto Z :
  1. Layar sudah 5.5 inches dengan panel AMOLED
  2. Menggunakan jenis kaca 2.5D dan diproteksi oleh Gorilla Glass
  3. Kamera bisa merekam video 4K
  4. Kamera utama sangat mempesona hasilnya
  5. Kamera depan dibekali dengan LED Flash
  6. Desain yang revelusioner dan semi modular tentunya

Kelemahan dari Moto Z :
  1. Tidak ada lubang jack audio
  2. Baterai yang tida terlalu besar hnya 2600 mAh
  3. Harga yang cukup mahal dan Mods yang dijual secara terpisah

Dan itulha ulasan daru smartphone flagship di tahun 2017 yang memiliki desain nyentrik dan berbeda dan cukup revolusioner tentunya. Bagi anda yang berminat membeli Moto Z sebaiknya anda harus mempersiapkan bagdet yang cukup tinggi untuk membeli beberapa Mot Mods yang dijual secara terpisah.



EmoticonEmoticon