Rabu, 08 Maret 2017

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5c RAM 3 GB – April 2017

Spesifkais dan Harga Xiaomi Mi 5c RAM 3 GB – Vendor asal Tiongkok ini memang begitu agresif dalam meluncurkan beberapa smartphone mereka yang kian hari semakin membanjiri pasar jual ponsel di dunia. Belum lama ini Xiaomi mulai memperkenalkan ke publik salah satu ponsel yang menjadi terobosan yang begitu berani dan cukup mandiri dari Xiaomi yang mulai berani menggunakan Chipset yang mereka rancang untuk memebekali semua ponsel yang mereka jual. Hal ini tentunya patut untuk kita apresiasi degan bangga dan sebuah langkah yang tentunya cukup menarik dan juga sebuah langkah awal yang semoga kedepannya akan menjadi suatu hal yang sangat baik.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5c RAM 3 GB


Sebuah ponsel yang datang dengan bekal chipset yang digawangi oleh sang pembesutnya sendiri dan hadir dengan bekal layar 5.15 iches dengan rasio layar dengan body yang dimiliki 72.6%, membuat ponsel ini memang cukup menarik dan dia adalah Xiaomi Mi 5c. Kali ini kita akan megulik cerita dibalik sebuah spesifikasi yang dibawakan oleh Xiaomi Mi 5c yang memang datang dengan bebrapa suguhan terbaru dan belum ada pada ponsel Xiaomi sebelumnya yang terlebih dulu beredar di pasaran. Ponsel Xiaomi ini juga sudah menerapkan versi android terbaru yang versi ini memang sudah lahir di era tahun 2017 saat ini yaitu Nougat v7.0.1 yang sudah menjadi software yang digunakan oleh Xiaomi Mi 5c. Untuk spesifikasi yang lebih lengkap tetan stay dan simak ulasan yang akan Profesorponsel berikan .

Desain
Menjadi sebuah ponsel yang memiliki angka rasio layar dengan body yang mencapai angka 72.6% memang membuat ponsel ini terlihat begiu elegan dan nampak cukup tipis jarak bezel dengan layar yang dimilikinya. Xiaomi Mi 5c juga memili desain yang begitu berkelas yang tentunya dirancang oleh desainer kelas dunia, ini tentunya bukan pertama kali Xiomi memiliki ponsel yang berdesain mewah dan modis dan sudah ada beberapa ponsel dari Xiaomi yang lebih dulu lahir dengan desain yang begitu mantap. Memang sekilas jika kita melihat bentuk dari Xiaomi Mi 5c kita akan teringat dengan salah satu pesaingnya yang memang sekampung dengan Xiaomi yaitu Oppo , nah benar sekali desain dari Xiaomi Mi 5c memang cukup mirip dengan desain dari Oppo F1 Plus yang sama – sama memiliki tombol home yang berfungsi sebagai sensor fingerprint.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5c RAM 3 GB


Xiaomi Mi 5c juga memiliki dimensi body yang cukup apik dan juga perhitungan dari body Xiaomi Mi 5c ini cukup matematis dengan mengusungkan panajang body 144.4 mm berbanding dengan lebar 69.7 mm yang tetunya akan menjadikan bentangan layar 5.15 inches Xiaomi Mi 5c terlihat memiliki layar yang cukup full body. Sementara itu untuk tebalnya sendiri Xiaomi Mi 5c memiliki ketebalan 7.1 mm dengan perbandinan berat 135 gram yang terhitung ringan , padahal material yang digunakan oleh Xiaomi Mi 5c adalah full metal yang begitu solid.

Software dan Display
Menyinggung masalah software yang digunakan oleh Xiaomi Mi 5c adalah android dengan versi terbaru yaitu Nougat v7.0.1 yang tentunya kedatangnya akan di apit oleh UI yang begitu khas dari Xiaomi yaitu MIUI 8 dengan versi global. User Interface dari Xiaomi Mi 5c memang merupakan UI yang begitu banyak digemari oleh pengguna gadget atau pecinta Xiaomi atau yang serng kita sebut sebagai Mi Fans. Yah menggemaru UI dari Xiaomi rasanya memang tidak terlalu berlebihan dan tentunya dengan alasan yang begitu jelas dimana UI ini memiliki tampilan layar yang begitu menari dan tentunya custoom room yang begitu varian sudah disuguhkan dalam UI ini.

User interface  MIUI 8 versi global yang dibawakan oleh Xiaomi Mi 5c memnag sangat membantu sektor tampilan layar agar terlihat lebih menarik dan tentunya cukup mantap untuk kita nikmati diman layar 5.15 inches dari Xiaomi Mi 5c menggunakan kaca 2.5D Curved Glass dengan panel IPS LCD yang menghasilkan resolusi yang cukup ciamik. Dengan rasio layar yang cukup besar dan juga ukuran inches layar yang yang cukup besar pula membuat Xiaomi Mi 5c terlihat pas dengan resolusi layar Full HD yang dimilikinya. Layar Full HD ini sendiri memiliki kepadatan yang cukup rapat -428 ppi pixel desenty dan yang meanrikanya layar dari Xiaomi Mi 5c ini sudah diproteksikan oleh lapisan Gorilla Glass 4 yang begitu solid dalam memberikan keamanan  layar 5.15 inches dari Xiaomi Mi 5c.

Kamera
Xiaomi Mi 5c akan datang dengan kamera utama 12 Megapixel dan kamera depan 8 megapixel, memang terdengar cukup tertingal dengan hanya membawakan kamera utama 12 Megapixel dan sementara para pendahulunya saja membawakan kamera utama 13 Megapixel. Namun kamera 12 Megapixel pada kamera utama Xiaomi Mi 5c memiliki beragam fitur yang sangat menarik , fitur ini sendiri dilengkapi dengan kemampuan aperture f/2.2  serta autofacus yang begitu ciamik. Memebidik gambar dengan efeck boke yang begitu dramatis adalah keahlian lain dari Xiaomi Mi 5c yang bisa menghasilkan foto boke yang begitu cantik dengan efeck blur yang sangat dramatis.

Tandingan Xiaomi Mi 5c :

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 Terlengkap dan Harga Terkini


Untuk kamera depanya sendiri Xiaomi Mi 5c memiliki kamera depan 8 Megapixel yang hasilnya cukup mantap dan tentunya sudah sangat layak kita gunakan untuk sekedar foto selfie yang ingin kita share ke akun social media yang kita miliki. Kamera depan dari Xiaomi Mi 5c sendiri mempunyai aperture f/2.2  yang cukup sebanding dengan aperture dari kamera utamanya. Kedeua kamera dari Xiaomi Mi 5c ini sendiri memiliki kuwalitas video yang sangat apik dan bisa menghasilkan video Full HD untuk kedua kamera yang dimilikinya. Dan jngan kita lupakan bahwa kamera depan dari Xiaomi Mi 5c ni sudah dilengkapi dengan LED Flash yang akan menopang kemampuan kamera utama ketika dalam kondisi gelap.



Spesifikasi Xiaomi Mi 5C
Layar
5.15 Inches 16 Juta warna
Capacitive Toucsreen 1080 x 1920 piksel, -386 ppi
IPS LCD dan 2.5D Curved Glass Gorilla Glass 4
Hardware
Octa-core (4 x 2.2 GHz dan 4 x 1.4 GHz ) GPU Mali-T860MP4
Xiaomi Surge S1 Cortex-A53
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
8 Megapixels f/2.2 Touch focus
Screen flash Face detection
Kamera Belakang
12 Megapixel f/2.2 Face detection
HDR Touch Focus
Panorma LED Flash
Sistem Operasi
O.S Nougat MIUI 8
Memori
RAM 3 GB Storage 64 GB
Sensor
Fingerprint Proximity
Gyroscope Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot USB OTG
USB Type-C 3.5 Jack audio
Harga
Baru Rp 3.399.000 Bekas Rp -
Warna
Black, Rose Gold Gold
Baterai
2860 mAh Li-Ion Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Hardware
Sudah seperti yang kita singgungkan pada bahasan awal kta tadi bahwa Xiaomi Mi 5c menggunakan chipset yang dibuat oleh sang pembesutnya sendiri, yaitu chipset Xiaomi Surge S1. Chipset ini akan mengmban tugas dari sektor dapur pacu yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5c yang juga dibekali dengan processor Octa-core (4 x 2.2 GHz Cortex-A53 dan 4 x 1.4 GHz Cortex-A53 ). Untuk hasil kemampuan dari perpaduan ini tentunya tidak bisa kita pungkiri akan memiliki kemampuan yang begitu baik dan tentunya multitasking yang akan disuguhkan begitu memanjakan untuk pengguna Xiaomi Mi 5c . Sementara itu untuk lebih memaksimalakan kinerja dari komponen CPU dan chipset yang digunakan oleh Xiaomi Mi 5c , Xiaomi memebekalinya dengan RAM 3 GB sebagai penopang dari kemampuan dapur pacu yang dimiliki Xiaomi Mi 5c.  Untuk storage yang dimiliki sendiri Xiaomi Mi 5c memiliki ruang penyimpanan internal yang cukup luas untuk menyimpan file ataupun media serta aplikasi yang kita inginkan, storage yang ada pada Xiaomi Mi 5c adalah 64 GB.Untuk urusan sensor sendiri Xiaomi Mi 5c dibekali dengan sensor yang cukup lengakap dan tentunya sangat komplit, seperti fingerprint dan Gyroscope untuk VR.

Kelebihan dari Xiaomi Mi 5c :
  1. Layar 5.15 inches menggunakan kaca 2.5 D Curved Glass
  2. Layar sudah diproteksikan dengan lapisan Gorilla Glass 4
  3. Material Full metal yang kokoh
  4. Memiliki fitur Radio FM
  5. Kamera yang menghasilkan gambar yang begitu baik
  6. Sensor yang cukup komplit
  7. Menggunakan Android Nougat dan MIUI 8 versi global

Kelemahan dari Xiaomi Mi 5c :
  1. Layar yang masih IPS LCD
  2. Baterai denga jenis tanam
  3. Menggunakan USB Type-C yang belum terlalu banyak orang yang menggunakn USB seperti ini

Dan itulah ulasan sekaligus spesifikasi dari Xiaomi Mi 5c yang bisa anda pilih varian warna yang dimilinya sesuai dengan selera yang anda miliki. Selalu kunjingi Profesorponsel.com untuk segala macam ulasan aplikasi dan informasi gadget yang komplit ada disini.



EmoticonEmoticon