Kamis, 09 Maret 2017

Spesifikasi Meizu M5 Dengan RAM 2 GB Harga Baru dan Bekas – April 2017

Spesifikasi Meizu M5  Dengan RAM 2 GB – Pada bulan Desember 2016 tepatnya akhir bulan lalu, Meizu sebagai salah satu produsen ponsel asal Tiongkok telah resmi meluncurkan sebuah smartphone dengan bekal RAM 2 GB yang diberi nama Meizu M5  yang jhadir dengan desain mantap dan cakep. Jika anada sedang mencari ponsel yang memiliki ukuran layar yang cukup besar dan juga menjaga pengeluaran anda agar tidak terlalu boros, maka solusi yang akan saya berikan adalah ponsel 5.2 inches yang dirilis Meizu pada bulan Desember 2016 yaitu Meizu M5  yang mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi anda yang sedang mencari ponsel mewah dengan harga murah.

Spesifikasi Meizu M5  Dengan RAM 2 GB Harga Baru dan Bekas


Meizu M5  adalah ponsel yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang ingin memiliki ponsel baru dan dana anda tidak lebih dari 2 juta’an. Solusi memilih Meizu M5   rasanya bukanlah sebuah pilihan yang buruk jika anda mengetahui spesifikasi dari Meizu M5   sendiri. Untuk mendapatakan informasi mengenai spesifikasi dari Meizu M5   anda harus tetap siak dan baca dengan teliti dari ulasan yang akan saya sampaikan mengenai spesifikasi dari Meizu M5   yang di bandrol di bawah 2 juta.

Desain
Meski menyandang ponsel murah dan bermain di entery level tentunya tidak membuat Meizu M5   memiliki deain yang terbentuk dengan sembarangan, material yang digunakan oleh Meizu M5   sudah Full Metal yang begitu kokoh dan sangat solid. Bentuk Meizu M5   memang cenderung terlihat tidak begitu ketara dengan harganya yang cukup murah namun desainya yang terklihat mewah. Buat bergaya agar terlihat keren Meizu M5 bisa anda andalkan dengan bentuknya yang begitu muda dan menggunakan kaca lengkung 2.5D Curved Glass yang dimana kaca depan jenis ini begitu mampu menambahkan kesan mewah sebuah ponsel.

Spesifikasi Meizu M5  Dengan RAM 2 GB Harga Baru dan Bekas


Kaca depan dari Meizu M5 memang sudah menggunakan kaca lengkung 2.5D yang di proteksi juga dengan lapisan Gorilla Glass yang begitu mantap. Bentuknya begitu meah dengan posisi tombol home yang ada di depan berfungsi sebagai fingerprint sceener, dan tombol home ini sendiri di apit oleh dua tombol menu dan back yang sudah menyalan dengan LED. Untuk sisi tata letak speaker,jack audio dan juga port USB sendiri berada di frame bawah dari Meizu M5, dan untuk tombol power dan volume ada disisi kanan. Untuk SIM card sendiri ada di bagian sisi kiri yang sejatinya Meizu M5 menggunakan SIM jenis Trey, pada paket penjualanya sendiri terdapat SIM injecktor yang begitu penting saat menggunakan Meizu M5.

Display
Untuk tampilan layar sendiri, Meizu M5 mengnadalkan panel yang cukup mantap dengan resolusi yang cukup baik di antara kelas ponsel 2 jutaa. Meizu M5 memiliki resolusi layar yang sudah Full HD yang tentunya resolusi ini sudah mantap untuk anda menikmati videoo dengan menggunakan ponsel Meizu M5. Apalagi Meizu M5 sudah ditunjang dengan bentangan layar 5.2 inches yang sudah di balut dengan Gorilla Glass yang begitu menjaga layar ini dari goresan dan benturan, untuk anda yang hobi bermain game dan menikmati konten video dengan layar yang begitu mantap dari Meizu M5. Harga murah tapi sektor layar Meizu M5 masih terlihat begitu mewah, lalu bagaimana untuk sektor dapur pacu ? . Langsung saja kita lanjutkan ulasan kita menuju Hardware yang dimiliki oleh Meizu M5.

Setara dengan Meizu M5 :

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime Flagship Murah


Hardware
Dari segi desain dan sektor tampilan layar Meizu M5 memang masih terlihat mewah, lalu bagaimana dengan sektor terpenting ini. Dan disini kamu akan dapatkan jawaban dari komponen dapur pacu yang dimiliki Meizu M5 tangguh tidaknya kinerja yang akan diberikan. Meizu M5 sendiri mengandalakan dua kombinasi dari processor Octa-core yang berdampingan dengan chipset MediaTek MT6750 yang hasilnya tentu cukup memuaskan jika hanya untuk kebutuhan sehari – hari seperti chat, BBM dan Brosing. Namun untuk anda yang maniak game, Meizu M5 cenderung cukup lemah dan tidak terlalu memuaskan dalam menjalankan game berat yang cenderung ngelage dan menui bebrapa hambatan . Dan meski RAM yang dimiliki sudah 2 GB, rasanya kemampuan dapur pacu Meizu M5 dalam menjalankan game cenderung kurang memuaskan.

Namun jika anda menggunakan Meizu M5 hanya untuk kebutuahn social media sehari – hari tentunya kemampuan Meizu M5 sudah lebih dari cukup dengan RAM 2 GB yang menopang knernya CPU yang dimiliki Meizu M5. Dan untuk ruang penyimpanan internal sendiri menyediakan ruang 16 GB yang bisa kita optimalkan dengan microSD 256 GB yang harus kita bayar mahal dengan mengorbankan slot SIM 2 yang kita miliki. 



Spesifikasi Meizu M5
Layar
5.2 Inches 16 Juta warna
Capacitive Toucsreen 720 x 1080 piksel, -282 ppi
IPS LCD dan 2.5D Curved Glass Gorilla Glass
Hardware
Octa-core 1.5 GHz GPU Mali-T860MP2
MediaTek- MT6750 Cortex-A53
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
5 Megapixels F/2.0 Touch focus
Beautify Face detection
Kamera Belakang
13 Megapixel Face detection
HDR Touch Focus
Panorma Dual tone LED Flash
Sistem Operasi
O.S Lollipop
Memori
RAM 3 GB Storage 16 GB up to 256 GB slot SIM 2
Sensor
Fingerprint Proximity
Accelerometer Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot Fast charger
microUSB 3.5 Jack audio
Harga
Baru Rp 1.999.000 Bekas Rp -
Warna
Black, Blue Gold
Baterai
3070 mAh Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Kamera
Dari segi Hardware mungkin Meizu M5 akan cukup lemah, namun di sektor kamera Meizu M5 memiliki kamera utama dengan lensa 13 Megapixel (rear) yang  bisa kita unggulkan. Kamera ini sendiri dilengkapi dengan dual tone LED Flash yang begitu mantap yang juga kamera utama  dari Meizu M5 sudah memiliki bebrapa fitur penunjang yang begitu solid untuk membantu performa kamera dari Meizu M5 agar hasilnya lebih baik dengan efek yang begitu mantap untuk mempercantik hasil bidikan kamera utama dari Meizu M5. Sementara kemampuan menangkap cahaya yang dimiliki oleh Meizu M5 sudah cukup baik tentunya dengan aperture f/2.2 yang bisa membuat hasil bidikan kamera utama lebih cerah dengan kondisi cahaya yang cukup meski di kondisi low light.

Sedangkan untuk kamera depan sendiri, Meizu M5 hanya datang dengan bekal kamera depan 5 Megapixel (front) yang dibekali dengan kemampuan aperture f/2.0. Hasilnya tentunya sudah stadart dari kamera depan 5 Meegapixel yang tidak terlalu menonjol dan tidak tergolong buruk pula, namun untuk kelas harganya cukup stadrat dengan kamera depan yang dimilikinya. Dan untuk video sendiri Meizu M5 bisa menghasilkan video dengan resolusi Full HD yang tentunya cukup mantap dan semakin menambah sedikit keunggulan yang dimiliki Meizu M5.

Kelebihan dari Meizu M5 :
  1. Layar menggunakan kaca lengkung 2.5D
  2. Layar berukuran 5.2 inches
  3. Sudah memiliki Gorilla Glass
  4. Resolusi layar Full HD
  5. Sensor yang cukup komplit
  6. Kamera utama dibekali dual tone LED Flash
  7. Desain yang cukup mewah
  8. RAM 2 GB dengan storage 16 GB

Kelemahan dari Meizu M5 :
  1. Tidak memiliki slot microSD
  2. Berat mengoprasikan game berat
  3. Kamera depan masih stadart
  4. Baterai yang jenis non-removable
  5. Masih android Lollipop

Dan jika anda masih kurang puas dari spesifikasi yang dimiliki Meizu M5 , kalian bisa mencari ponsel lain yang di harga 2 jutaan yang banyak pilihannya yang spesifikasinya bisa kalian temukan di artikel kami di kategori 1-2 jutaan.



EmoticonEmoticon