Kamis, 30 Maret 2017

5 Cara Mengatasi Notifikasi OPPO Tidak Berbunyi dan Tidak Muncul

NGAWI DIAN – Cara Mengatasi Pemberitahuan OPPO Tidak Bergetar, Berbunyi, dan Muncul. Notifikasi atau Pemberitahuan tentunya menjadi sangat penting untuk kita perhatian. Notifikasi dapat membuat kita lebih mudah di saat teman atau keluarga kita sedang menghubungi kita, entah itu melalui panggilan telepon, SMS, Chatting, atau Video Call. Tanpa pemberitahuan maka kita tidak pernah tahu siapa dan pesan apa yang masuk pada perangkat Android kita.

Pemberitahuan OPPO Tidak Bunyi dan Tidak Muncul

Baca Juga :

Seperti misalnya, apabila Notifitas BBM Tidak Muncul atau pada Aplikasi WhatsApp Yang Juga Tidak Muncul Pemberitahuan maka pastinya hal tersebut sangat merepotkan dan membuat anda galau. Penyebab mengenai Notifikasi yang tidak muncul bisa bermacam – macam, bisa karena izin pemberitahuan telah di non-aktifkan atau belum di aktifkan, file cache yang menumpuk dan membuat aplikasi terjadi error, kerusakan pada aplikasi, kerusakan pada sistem ColorOS. Solusinya, anda bisa mencoba menyimak ulasan Notifitkasi OPPO berikut ini.

Mengatasi Notifikasi OPPO Tidak Bunyi dan Tidak Muncul

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai Solusi Mengatasi Notifikasi OPPO Yang Tidak Berbunyi, Tidak Bergetar, Dan Tidak Muncul. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar Notifikasi pada OPPO bisa normal dan bisa muncul seperti biasanya. Untuk solusi atau metode yang saya berikan bisa anda terapkan pada semua tipe OPPO, baik itu OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, dan perangkat OPPO lainnya. Langsung saja simak beberapa Metode Mengatasi HP OPPO Yang Tidak Muncul Notifitasi berikut ini.

1. Bersihkan Cache Aplikasi

Hal paling sederhana dan pertama yang bisa anda coba yakni membersihkan file cache pada aplikasi yang tidak memunculkan notifikasi. Seperti misalnya, WhatsApp tidak memunculkan notifikasi, maka anda bisa coba membersihkan cache pada aplikasi WhatsApp. Hal ini berlaku pada semua aplikasi terinstall. Atau untuk cara cepatnya, anda bisa gunakan aplikasi Cleaner untuk membersihkan file cache lebih cepat dan lebih maksimal. Dan untuk membersihkan cache pada OPPO, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Bersihkan Cache Aplikasi

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Manajemen Aplikasi  » Cari “Nama Aplikasi”  » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

2. Izinkan Pemberitahuan Aplikasi

Untuk solusi kedua, anda bisa melakukan cek izin pada notifikasi OPPO. Pastikan anda mengaktifkan izin notifikasi pada semua aplikasi yang anda anggap penting, terutama aplikasi chatting seperti LINE, WhatsApp, BBM, Instagram, Facebook, dan lainnya. Dan untuk melakukan perizinan Notifikasi OPPO, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Izinkan Pemberitahuan Aplikasi

  • Buka menu Pengaturan » Pemberitahuan dan Bilah Status » Kelola Pemberitahuan » Pilih “NAMA APLIKASI” » Aktifkan “Izinkan Pemberitahuan”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

3. Aktifkan Suara dan Getaran Pemberitahuan

Selanjutnya, agar Suara dan getaran pada pemberitahuan bisa berbunyi dan bisa bergetar, maka anda juga harus mengaktifkannya pula. Pastika suara dan getaran pada notifikasi dalam keadaan aktif. Dan untuk melakukannya hampir sama dengan metode kedua. Lebih jelasnya, anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Suara dan Getaran Pemberitahuan

  • Buka menu Pengaturan » Pemberitahuan dan Bilah Status » Kelola Pemberitahuan » Pilih “NAMA APLIKASI” » Aktifkan “Suara dan Getaran Pemberitahuan”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

4. Aktifkan Pemberitahuan Prioritas

Untuk Prioritas pemberitahuan sebenarnya akan berfungsi saat anda mengaktifkan mode jangan ganggu. Artinya, mungkin anda dalam keadaan sibuk atau tidak mau diganggu dengan deringan smartphone Android. Untuk mengaktifkan pemberitahuan prioritas, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Pemberitahuan Prioritas

  • Buka menu Pengaturan » Pemberitahuan dan Bilah Status » Kelola Pemberitahuan » Pilih “NAMA APLIKASI” » Aktifkan “Pemberitahuan Prioritas”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

5. Aktifkan Pemberitahuan Pada Aplikasi Tertentu

Untuk solusi yang kelima, anda bisa melakukan pengecekan pada aplikasi tertentu yang memang tidak memberikan notifikasi. Seperti misalnya, LINE Tidak Muncul Notifikasi maka anda bisa cek aplikasi LINE, khususnya pada fitur Nofikasi. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Aktifkan Pemberitahuan Pada Aplikasi

  • Buka Aplikasi LINE » Pengaturan » Pemberitahuan » Aktifkan atau Centang “Pemberitahuan”

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah beberapa metode yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah ada Notifikasi HP OPPO. Semua metode diatas bisa anda terapkan pada semua tipe OPPO seperti OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya. 

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi HP OPPO Tidak Muncul Pemberitahuan Pada Status Bar, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini atau chat melalui fanspage facebook NGAWI DIAN. Terima kasih dan selamat mencoba!!


EmoticonEmoticon