Minggu, 05 Maret 2017

Harga iPhone 7 Sang Flagship Dari Apple – April 2017

Harga iPhone 7 Sang Flagship Dari Apple – Di akhir tahun 2016 lalu , Indonesia kedatangan salah satu keluarga dari ponsel flagship milik iPhone yang resmi diperkenalkan ke publik pada bulan September 2016. iPhone 7 datang sebagai generasi penerus dari iPhone 6 yang sudah meluncur terlebih dahulu di tahun 2015 lalu, dan kedatangan iPhone 7 tenunya akan menjadi sebuah kabar yang begitu menggembirakan bagi para penggemar ponsel IOS. Salah satu yang cukup membuat decak kagum dari iPhone 7 ini adalah dengan resminya iPhone 7 memiliki sertifikasi IP67 sebagai salah sertifikasi uji ketahanan air dan debu yang sudah dimiliki oleeh iPhone 7.

Harga iPhone 7 Sang Flagship Dari Apple


Meski terdengan cukup sedikit tertinggal oleh para pesaingnya seperti Samsung dan Sony yang sudah terlebih dahulu merakit ponsel yang memiliki ketahanan akan debu dan air, rasanya hal terbaru dari iPhone ini layak untuk kita apresiasi. Lalu perubahan apa sajakan yang begitu mecolok dari iPhone 7 yang bisa kita rasakan ? . Mari kita simak secara detail ulasan yang akan disampaikan oleh Profesorponsel mengenai spesifikasi dari iPhone 7 yang merupakan keluarga flagship dari ponsel mahal dari Amerika ini. Cekidot !!!

Desain
iPhone 7 memang memiliki bentuk desain yang tidak terlalu berbeda jauh dengan sang pendahulunya yaitu iPhone 6, namun ada beberapa sektor desain yang terlihat lebih rapi ditampilkan oleh iPhone 7. Kita lihat saja dari segi tampilan depan dimana iPhone 7 menggunakan ukuran layar yang cukup sama dengan iPhone 6 yaitu 4.7 inches dengan menggunakan kaca 2.5D Curved Glass yang begitu menambahkan kesan modis dari iPhone 7. Pada dasarnya iPhone 7 menggunakan material yyang begitu solid dan jga sangat kokoh dan tidak akan mudah untuk melengkung, jenis material yang digunakan untuk membalut messin dari iPhone 7 adalah Aluminium 7000 dengan desain unibody. iPhone 7 memiliki dua varian warna terbaru yang bisa menjadi pilihan untuk anda yang memilki selera tersendiri dengan warna dari dua varian iPhone 7 black dan jack black.

Harga iPhone 7 Sang Flagship Dari Apple


Pada kenyataannya memegang iPhone 7 akan terasa cukup sedikit licin dengan material aluminium 7000 yang digunakannya. Perubahan yang tidak begitu terlihat adalah dari tampilan depan dimana iPhone 7 memilki tombol home yang juga berfungsi sebagai fingerprint sceener yang tidak akan melesat kedalam ketika anda tekan. Kemutakhiran itu disebabkan oleh teknologi taptic egine yang membuat kita bisa merasakan getaran pada tombol home dari iPhone 7 dan Apple menyediakan 3 tingkat getaran yang bisa kita pilih. Tombol jenis taptic egine ini dikalim adalah tombol home yang lebih baik dibandingkan yang terdahulu dan dikalim tidak akan cepat rusak. Sementara itu iPhone 7 memiliki dua jenis speaker stereo yang terletak di bagian bawah dan bagian atas layar 4.7 inchesnya. iPhone 7 memiliki desain yang tertata dengan rapi, seperti letak garis anthena yang terkondisikan dengan baik dan juga lebih rapi dan yang sedikit mencolok perubahan dari iPhone 7 adalah hilangnya port jack audio yang ada pada iPhone 7.  Hilangnya port jack audio 3.5 mm membuat Apple menyertakan port USB kecil yang bisa menyambungkan dengan kabel earphone.

Software
iPhone 7 untuk saat peuncuranya sudah menggunakan IOS 10.0.1 yang memiliki perbaikan VOLTE dan hal ini tentunya akan menjadi salah satu nelai plus yang dimilki oleh iPhone 7. Membuka layar sendiri kini harus menekan tombol home dan tidak lagi menggunakan sistem slide seperti ponsel iPhone  terdahulu. Ini adalah salah satu dampak dari penggunaan IOS 10.0.1 yang sudah bisa kita rasakan di iPhone 7.Saat dalam kondisi terkunci, kita dengan mudah mengaktifkan layar dari iPhone 7 dengan hanya mengangkat ponsel iPhone 7 dari meja ketika kita meletakanya, ini adalah hasil pengaplikasian fitur Raise to Wake yang diterapkan pada iPhone 7. Tak sekedar itu saja perubahan fitur yang dibawakan oleh iPhone 7, namun iPhone 7juga membawakan fitur notification yang menampilalkan notification secara 3D Touch. 

Untuk membalas beberapa pesan notification kita tidak perlu lagi untuk masuk atau membukan aplikasi yang menunjukan notification yang kita terima. Perubahan lain yang cukup besar dan begitu terasa dari iPhone 7 adalah di fitur iMassage yang terjadi di IOS 10.0.1 yang menyuguhkan tampilan iMassage yang bisa menyertakan sticker, animasi GIF dan bahkan tulisan tangan serta audio secara manual. Dan satu lagi fitur yang menarik datang dibawakan oleh iPhone 7 adalah fitur Haptic feedback , fitur ini sendiri memberikan sensas getaran yang berbeda dari body smartphone yang bisa kita raskaan ketika menyeting jam alaram.

Hardware
Appel sendiri mengkorfirmasi bahwa kemampuan computation yang dimilik oleh iPhone 7 adalah dua kali lipat kemampuan computation yang dimiliki oleh pendahulunya. Ini mungkin dar bekal CPU yang dibekalkan Apple untuk iPhone 7 yang membawakan CPU hemat energi yaitu CPU Quad-core 2.3 GHz Apple A10 Fusion. CPU ini sendiri akan ditopang oleh RAM 2 GB yang tentunya lebih mengoptimalkan kemampuan dari CPU yang digunakan oleh iPhone 7. Cukup terbukti bahwa komponen Hardware yang digunakan oelh iPhone 7 adalah yang terbaik dan mampu menjalankan tugas sebaik mungkin, bahkan menjalankan game berat dengan grafis tinggi sekalipun tidak akan menjadi beban bagi CPU yang digunakan oleh iPhone 7. 

Display
Walau memiliki dimensi layar yang sama yaitu 4.7 inches, iPhone 7 dikalim memiliki tampilan layar yang jauh llebih baik dibandingakan iPhone 6. Ini berkat dari teknologi wide color gamut yang sudah ada pada iPhone 7, dan jenis panel yang digunakan sendiri masih IPS LCD yang resolsinya masih HD  750 x 1334 piksel dengan kerapatan layar -326 ppi. Meski begitu layar dari iPhone 7 tidak bisa kita remehkan walau masih menggunakan panel IPS belum AMOLED.

Tandingan iPhone 7 :

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap


Audio 
Sektor ini memili sedikit perbaikan yang begitu terasa mantap dari kuwalitas audio yang dikeluarkan, iPhone 7 memiliki dua jenis speaker audio stereo yang mantap dan suaranya begitu solid. Bermain game ataupun memutar video dengan mode landscape tentunya tidak akan mengurangi kuwalitas audio yang dikeluarkan oleh iPhone 7.

Baterai
Dari sektor ini iPhone 7 memang cukup tertinggal dengan para pesainya yaitu ponsel android yang berlomba – lomba membawa usungan baterai yang super besar. Disini iPhone 7 masih mengusungkan baterai yang memiliki daya yang cukup rendah dan hanya 1960 mAh yang belum di support oleh fitur fast charging. Dan saran saya jika anda menggunakan iPhone 7 untuk selalu stanby membawa power bank demi menjaga – jaga kondisi baterai yang kemungkinan akan habis di kondisi penting.



Spesifikasi iPhone 7
Layar
4.7 Inches 16 Juta warna
Capacitive Toucsreen 750 x 1334 piksel, -326 ppi
IPS LCD dan 2.5D Curved Glass Gorilla Glass 4
Hardware
Octa-core 2.23 GHz Apple A10 Fusion
Network
Nano SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
7 Megapixels f/2.2 Touch focus
Screen flash Face detection
Kamera Belakang
12 Megapixel f/1.8 Face detection
HDR dan OIS Touch Focus
Panorma Quas true tone LED Flash
Sistem Operasi
IOS 10.0.1
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB
Sensor
Fingerprint Proximity
Accelerometer Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot USB OTG
USB EDR
Harga
Baru Rp 9.999.000 Bekas Rp 9.000.000
Warna
Black Jack Black
Baterai
1960 mAh Li-Ion Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Kamera
Kamera dari iPhone 7 memang dirancang untuk mudah digunakan bagi siapapun yang menggunakanponsel flagship ini. Kamera utama yang dimiliki iPhone 7 adalah 12 Megapixel (rear) yang sudah hadir dengan kelengkapan dari Optical Image Stabilizer atau OIS. Kamera utama dari iPhone 7 ini juga akan ditopang oleh Quad LED true tone Flash yang juga kamera utama dari iPhone 7 memiliki kemampuan aperture f/1.8. Berkat adanya aperture f/1.8 ini, kamera utama dari iPhone 7 bisa menangkap cahaya dengan lebih baik dan juga dalam kondisi low light kamera utama dari iPhone 7 ini bisa kit andalkan. OIS sendiri bisa berkerja lebih baik untuk kamera iPhone 7 yang bisa meredam efek getaran dari ponsel ketika berada di tangan kita, perpindahan antara focus akan terasa sangat smooth. Kamera utama dari iPhone 7 ini bisa mengahasilkan rekaman video 4K@30fps, Full HD @60fps, slow mo 720p@240fps.

Sementara itu untuk kamera depannya sendiri iPhone 7 datang dengan bekal kamera 7 Megapixel yang mengalami sedikit peningkatan dari resolusi kamera dari iPhone 6. Hasil yang diberikan tentunya akan cukup tajam dan cukup baik, video rekaman yang dihasilkan oleh kamera depan dari iPhone 7 ini juga sudah beresolusi Full HD. Dan yang sedikit disayangkan dari iPhone 7 adalah tidak adanya fitur beautify yang absen dari iPhone 7.

Kelebihan dari iPhone 7 :
  1. Layar 4.7 inches
  2. Memiliki sertifikasi IP67 tahan debu dan air
  3. Material yang begitu kokoh
  4. Sensor yang begitu komplit
  5. Tombol home mengadopsi teknologi taptic egine
  6. Kemampuan coputation yang jauh lebih baik
  7. Menggunakan IOS 10.0.1
  8. Kamera utama sudah dilengkapi dengan OIS

Kelemahan dari iPhone 7 :
  1. Tidak adanya port jack audio
  2. Baterai yang terhitung masih kecil kapasitas daya yang dimiliki
  3. Kamera depan mengabsenkan fitur beautify

Dan itulah bebrapa ulasan yang bisa Profesorponsel sampaikan kepada pembaca setia kami, dan semoga artikel ini akan menjadi informasi yang bermanfaat bagi apara gadgeters semua. Jangan lupa kunjungi Profesorponsel.com selalu untuk update informasi seputar gadget dan androd serta gadget lainya.


EmoticonEmoticon