Minggu, 05 Maret 2017

Spesifikasi dan Harga Lava A3 Fingerprint Tercepat – April 2017

Spesifikasi dan Harga Lava A3 Fingerprint Tercepat –Indonesi lagi – lagi telah kedatangan sebuah smartphone yang masih cukup  batu dan mulai dirilis di Indonesia pada bulan Fbruari 2017 yaitu Lava A3 yang datang dengan kemampuan fingerprint yang begitu ngebut. Beberapa hal yang akan menjadi sektor unggulan dari Lava A3 adalah penggunaan material yang begitu kokoh dari Lava A3 yang bisa kita kategorikan sebagai smartphone dengan fingerprint ngebut dan harganya tidak bikin kita ribut sama orang tua atau sama istri atau mungkin sama pacar sob.

Spesifikasi dan Harga Lava A3 Fingerprint Tercepat


Bagi kamu yang masih penasaran mengenai spessifikasi terlengkap dari ponsel 5.5 inches ini agar sya sarankan tetap mengikuti ulasan yang akan saya sampaikan sedetail mungkin demi kepuasan para pembaca setia Profesorponsel. Langsung saja kita ikuti ulasan dari Profesorponsel sob.

Desain
Mengikuti trend terkini dimana ponsel yang hadir untuk memenuhi selera para pengguna ponsel android yang muali beralih dari ponsel dengan material plastik untuk perpindah ke ponsel yang menggunakan material metal. Tak terkecuali Lava A3 yang juga turut menggunakan material metal yang begitu solid dalam pengujian ketahanan goresan lebih baih dibandingkan material dengan plastik. Dimensi dari Lava A3 memang terbilang berada dalam jankar perhitungan yang matematis dengan berat 162 gram membuat Lava A3 manta saat digenggam. Tak sekedar itu saja Lava A3 juga memiliki dimensi panajang 151.5 mm dengan lebar 76.4 mm dan ketebalan 8.5 mm yang tidak terlalu tebal namun juga masuk dalam kategoti tidak terlalu tipis yang berarti dalam kategori sedang.



Lava A3 sendiri meengusungkan desain unibody layaknya pada umumnya ponsel premium saat ini yang ebanyakan juga mengusungkan desain unibdy. Dan desain seperti sendir sejatinya cukup menyulitakan ketika si ponsel mengalami kerusakan dan dibutuhkan alat khusu untuk membuka baterai pada ponsel seperti ini. Dan utnuk penempatan tombol volume seperti biasa pada Lava A3 ada pada bagian sisi kiri dan kanan menjadi letak tombol power dan SIM hybrid. Untuk bodi belakang sendiri berbentuk sedikit melengkung agar menambahkan rasa nyaman saat digenggam ditangan.

Display
Untuk kuwalitas resolusi yang ditampilkan pada layar 5.5 inches yang sudah menggunakan kaca dengan jenis 2.5D Curved Glass adalah HD yang cukup mantap hasil dari panel IPS LCD. Menngunakan panel IPS LCD dengan kepadatan layar yang cukup pas akan membuat tampilan layar dari Lava A3 cukup smooth dan layak untuk kita nikmatai. Layar 5.5 inches Lava A3 sendiri sudah mendaptakan proteksi Gorilla Glass 3 yang cukup solid dan tahan goresan ringan dan juga benturan tentunya.

Kamera
Untuk kamera Lava A3 mengandalkan kamera dengan resolusi yang tidak terlalu istimewa dan masih pada umumnya yaitu kamera utama 13 Megapixel (rear) yang sudah mendapatkan tambahan fitur pendukung yang mantap yaitu LED Flash. Untuk kamera depan sendiri Lava A3 dibekali dengan kamera depan 8 Megapixel (front). Memang dari sektro ini tidak terlalalu menonjol, namun sudah cukup untuk hanya sekedar buat foto profil BBM , WA atau sekedar share ke akun sosmed seperti FB dan Instagram. Oh ya sob, kamera depan dar Lava A3 juga digawanhi oleh kamera yang sudah memiliki LED Flash.


Spesifikasi Lava A3
Layar
5.5 Inches 16 Juta warna
Capacitive Toucsreen 720 x 1280 piksel
IPS LCD dan 2.5D Curved Glass Gorilla Glass 3
Hardware
Octa-core 1.5 GHz Mali-T860 MP2
MediTek MTK6750 -
Network
Dual SIM card HSDPA+
4G LTE EDGE
Kamera Depan
8 Megapixels Touch focus
Beautify dan LED Flash Face detection
Kamera Belakang
13 Megapixel Face detection
HDR Touch Focus
Panorma LED Flash
Sistem Operasi
O.S Marshmallow Star OS
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB / 128 GB microSD
Sensor
Fingerprint Proximity
Accelerometer Magnetic
Koneksi
Bluetooth v41.,A2DP,LE GPS, GLONASS, BDS
Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot USB OTG
USB Fast Charging
Harga
Baru Rp 2.999.000 Bekas Rp -
Warna
Gold Silver, Grey
Baterai
3020 mAh Li-Po Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu !!!

Hardware
Sedankan untuk komponen Hardware sediri Lava A3 menggunakan processor Quad-core 1.5 GHz yang dipersandingkan dengan chipset MediaTek MTK6750 yang mamppu mengesankan dalam membuktikan kemampuan yang cukup terhitung respinsive dan multitasking yang dimiliki sudah cukup baik. Sedangkan untuk RAM yang ada pada Lava A3 sendiri 3 GB yang cukup mengoptimalkan kinerja kedua komponen dapur pacu yang ada pada Lava A3. Untuk ruang penyimpanan sendiri Lava A3 sudah dibekali dengan storage yang cukup luas yang bisa menampung data maupun file multimedia kita sebesar 32 GB.

Kelebihan dari Lava A3 :
  1. Layar sudah menggunakan kaca 2.5 D 
  2. Ukuran layar 5.5 inches dengan proteksi Gorilla Glass
  3. RAM 3 GB dengan storage 32 GB
  4. Kamera depan belakang LED Flash
  5. Support 4G LTE

Kelemahan dari Lava A3 :
  1. Baterai yang tidak bisa kita lepas
  2. Tidak ada sensor Gyroscope
  3. Kamera yang hasilnya tidak terlalu mengesankan

Dan itulah ulasan dari Lava A3 yang bisa saya sampaikan sebagai salah satu ponsel yang datang ke Indonesia pada bulan Februari 2017 ini.



EmoticonEmoticon